PENGUMUMAN

KITA SEMUA PUNYA ANDIL UNTUK SUKSESKAN PENGAWASAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BREBES 2017

Selasa, 07 Juni 2016

Jelang Rekrutmen Panwascam, Kantor Panwaslih Disiapkan



Jelang tahapan rekrutmen panitia pengawas kecamatan (Panwascam), Panwas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes mempersiapkan kantor kesekretariatan. Beberapa petugas membersihkan bangunan yang akan digunakan selama tahapan Pilkada 2017 tersebut.

Komisioner Panwaslih Kabupaten Brebes, Drs Taufiqurrohman mengatakan, selama tahapan Pilkada 2017 ia bersama dua pimpinan lainnya beserta staf kesekretariatan akan menempati kantor yang berada di jalan MT Haryono No. 72 Brebes.

“Kami tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, Steakholder dan pemangku kepentingan untuk penyiapan sarana dan prasarana serta pengisian personil sekretariat panwas kabupaten dan kecamatan,” ungkap Taufiqurrohman yang juga Divisi Organisasi dan SDM, didampingi Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga, Wakro, Selasa (7/6/2016).

Taufiq menjelaskan, Panwas Kecamatan dibentuk satu bulan sebelum tahapan pertama penyelenggaraan Pemilihan dimulai dan berakhir paling lambat dua bulan setelah seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilihan selesai. 

Panwas Kecamatan untuk Pemilihan dibentuk dan ditetapkan oleh Panwas Kabupaten,” katanya.

Adapun jadwal pembentukan Panwascam tahapannya dimulai dari Kamis 9-15 Juni Pengumuman dan 16-22 Juni penerimaan berkas pendaftaran. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 27 Juni, setelah memlaui pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas.

Bagi yang lolos administrasi, kata Taufiq, akan mengikuti test tertulis pada tanggal 30 Juni. Hasilnya dapat dilihat dua hari kemudian, yakni tanggal 2 Juli.

“Dari jumlah peserta test tertulis akan tersaring 6 orang untuk mengikuti test wawancara pada tanggal 11-14 Juli, usai lebaran. Pengumumannya dapat dilihat tanggal 16 Juli, setelah sehari dirapatkan pleno oleh komisaris Panwaslih Kabupaten,” pungkasnya. (Kuntoro)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar