PENGUMUMAN

KITA SEMUA PUNYA ANDIL UNTUK SUKSESKAN PENGAWASAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BREBES 2017

Sabtu, 16 Juli 2016

Panwascam Terpilih akan Segera Dilantik



Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Brebes baru saja mengumumkan 51 nama calon Panwas Kecamatan terpilih. Mereka akan bertugas mengawasi tahapan Pilkada 2017 yang dilaksanakan KPU setempat.

“Mereka terpilih dari dua proses seleksi yakni test tertulis dan wawancara. Awalnya berjumlah 308, kemudian disaring menjadi 108 dan ditetapkan 51 calon Panwascam terpilih,” kata Komisioner Panwaslih Divisi Organisasi dan SDM, Taufiqurrohman, Sabtu (16/7/2016).

Taufiqurrohman menjelaskan, para Panwascam terpilih akan dilantik secara resmi pada Rabu, 20 Juli 2016 di Pendopo Brebes. Selanjutnya mereka akan mengikuti Bimtek pada hari itu juga di ruang OR Setda Brebes.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes melantik 85 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada 2017, Sabtu, 16 Juli, di gedung Korpri, Brebes, Jawa Tengah. Pelantikan dilakukan oleh ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi.

“PPK mempunyai tugas yang berat kedepan. Untuk itu harus harus mempersiapkan diri dengan baik. Karena rekomendasi dari Panwas harus dilaksanakan,” kata Reza saat memberi sambutan usai melantik.

Usai pelantikan, Riza menjelaskan, Minggu-Senin, 17-18 Juli, mereka akan langsung merekrut Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui test wawancara. PPK akan merekrut tiga anggota PPS yang akan dilantik Rabu 20 Juli 2016. (Kuntoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar