PENGUMUMAN

KITA SEMUA PUNYA ANDIL UNTUK SUKSESKAN PENGAWASAN PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BREBES 2017

Senin, 27 Juni 2016

Belasan Orang Dicoret dari Daftar Calon Panwascam di Brebes



Belasan orang yang mendaftar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada di Brebes, Jawa Tengah, dicoret dari daftar peserta. Lantaran, mereka tidak bisa memenuhi kelengkapan berkas hingga batas akhir, Minggu, 26 Juni.  

“Ada 18 orang yang dicoret. Di antaranya karena usia mereka tidak sesuai yang dipersyaratkan, yakni minimal 25 tahun. Kemudian ijazah mereka tidak dilegalisir,” kata ketua Pokja Pembentukan Panwascam Kabupaten Brebes, Taufiqurrahman, Senin (27/6/2016), di kantor Panwaslih Brebes.

Taufiq yang juga komisoner Panwaslih Divisi Organisasi dan SDM menjelaskan, animo masyarakat cukup tinggi sejak dibuka pendaftaran Panwascam. Total pendaftar yang masuk hingga ditutup, Rabu, 22 Juni, ada 306 orang.

Setelah dilakukan pemeriksaan administrasi keabsahan dan legalitas berkas pendaftaran, tersaring 288 orang. Mereka berhak mengikuti ujian tertulis pada Kamis, 30 Juni, di GOR Sasana Kridha Adhikarsa, Brebes.

Dari ratusan pendaftar, tertinggi Kecamatan Brebes dengan jumlah 46 pendaftar yang lolos seleksi administrasi. Kemudian Bulakamba 35 orang, dan Larangan 27 orang.

“Dari hasil test tertulis akan disaring menjadi 6 orang. Mereka akan mengikuti test wawancara yang kemudian hanya diambil 3 orang calon anggota terpilih Panwascam,” ungkapnya.

Sebelumnya, hingga batas akhir pendaftaran ditutup Kecamatan Salem hanya 5 orang. Belum memenuhi kuota batas minimal 6 orang untuk tahapan seleksi test tertulis. Sehingga diperpanjang masa pendaftarannya untuk wilayah tersebut hingga Minggu, 26 Juni.

Taufiq menghimbau kepada masyarakat untuk bisa memberi masukan dan catatan terkait rekam jejak nama-nama calon panwascam yang lolos seleksi administrasi. Informasi itu bisa disampaikan melalui surat, media sosial atau datang langsung ke kantor Panwas Pilkada Brebes mulai 27 Juni - 1 Juli 2016. (Kuntoro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar